Kamis, 04 Desember 2014

Ledakan Gas Terdengar di Balai Kota, Pekerja Berlarian Selamatkan Diri

Jakarta - Ledakan terjadi di lokasi renovasi di salah satu gedung di Balai Kota yang dulu plafonnya ambruk. Ledakan ini membuat para pekerja bangunan yang terletak di Jl Medan Merdeka Selatan, Jakpus, itu berlarian.

Diduga ledakan in berasal dari gas tabung yang digunakan untuk memotong-motong baja di proyek tersebut. Sempat terjadi percikan api dan kepulan asap di lokasi proyek yang terletak di sisi barat gedung G Balai Kota itu.

"Ledakannya sangat kuat," kata Tono salah seorang pekerja yang sedang membetulkan AC di Balai Kota.

Asap ledakan ini mengepul hingga lantai empat gedung G Balaikota. Para pekerja langsung melarikan diri dari lokasi ledakan. Untungnya di depan Balai Kota terdapat mobil pemadam kebakaran sehingga bisa dengan cepat memadamkan api.

Gas Detector , Sebuah detektor gas yang dapat mendeteksi kehadiran berbagai gas dalam suatu daerah, biasanya sebagai bagian dari sistem keamanan. Jenis peralatan yang digunakan untuk mendeteksi kebocoran gas dan antarmuka dengan sistem kontrol sehingga proses dapat secara otomatis menutup.

Dengan digunakannya Gas Detector , kejadian seperti diatas diharapkan tidak akan terjadi lagi karena , Gas Detector dapat membunyikan Alarm yang dapat memberi mereka kesempatan untuk meninggalkan daerah itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar