Rabu, 26 November 2014

3 Mobil 'Anti BBM' Audi Hadir Pada 2017

Tingginya harga minyak dunia saat ini mendorong pabrikan otomotif menciptakan kendaraan dengan energi alternatif, tak terkecuali Audi. Kali ini, giliran pabrikan berlogo empat cincin tersebut yang tengah mempersiapkan sebuah sedan berpenggerak energi listrik.



Adalah A3, sedan pertama yang dipilih oleh pabrikan yang berbasis di Ingolstadt tersebut jadi ramah lingkungan. Audi A3 juga akan saling berbagi platform motor listrik dengan sedan yang diproduksi oleh perusahaan induknya, yakni VW Golf.



Dilansir dari Autoevolution,  sedan dengan penggerak motor listrik ini diperkirakan akan hadir dalam jangka waktu tiga tahun mendatang. Model lainnya yang di gadang-gadang akan dibekali tenaga listrik oleh Audi antara lain sedan A6.



Kepastian Audi memproduksi mobil bertenaga listrik ini pun telah dikonfirmasi langsung oleh kepala pengembangan dari Audi, Prof. Dr. Ulrich Hackenberg.



Hackenberg memaparkan jika pihaknya sedang dalam tahap mengikuti jejak keberhasilan dari Tesla. Agar dapat bersaing dengan Tesla, Audi pun mempersiapkan R8 e-tron yang akan menjadi penantang langsung dari Tesla Model S.



Dikatakan, penggerak listrik yang digunakan pada R8 e-tron ini menurut Audi sanggup menempuh jarak hingga mencapai 450 kilometer. Untuk model yang terakhir ini, pabrikan berharap dapat merilisnya berbarengan dengan dua model sebelumnya yakni di tahun 2017 mendatang.


Seperti yang kita ketahui, mobil produksi Audi tersebut masih harus melewati beberapa tahap pengujian pada mobil tersebut, salah satu pengujiannya iyalah pengujian getaran. Tujuan pengujian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat cacad atau kerusakan pada mesin mobil tersebut.

Alat yang digunakan untuk uji getaran pada mobil tersebut adalah VIBRATION METER / VIBRATION TESTER.  VIBRATION TESTER atau VIBRATION METER dapat diartikan sebagai sebuah perangkat atau alat yang digunakan untuk mengukur gerakan bolak-balik dari komponen mekanik dari suatu mesin sebagai reaksi dari adanya gaya dalam (gaya yang dihasilkan oleh mesin tersebut) maupun gaya luar (gaya yang berasal dari luar atau sekitar mesin).

Dari beberapa tester di bawah ini perangkat analisis   VIBRATION TESTER  atau  VIBRATION PEN  ini terbagi dalam beberapa tipe yaitu:

-Sensor GetaranSecara konseptual, sensor getaran berfungsi untuk mengubah besar signal getaran fisik menjadi sinyal getaran analog dalam besaran listrik dan pada umumnya berbentuk tegangan listrik.

-Dinamic Signal Analizer (DSA)merupakan getaran mesin dalam kombinasi kompleks dari sinyal yang berasal dari berbagai sumber getaran mesin didalam mesin.

Setelah di uji pada alat-alat tersebut, akan dipastikan mobil buatan Audi tersebut akan menjadi mobil alternatif yang sudah lolos uji dan layak digunakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar