Selasa, 24 Februari 2015

Level Sensor


Level sensor mendeteksi tingkat cairan dan cairan lainnya dan padatan fluidized, termasuk lumpur, bahan granular, dan bubuk yang menunjukkan permukaan bebas atas. Zat yang menjadi dasarnya aliran horizontal dalam wadah mereka (atau batas-batas fisik lainnya) karena gravitasi sedangkan sebagian besar padatan massal tumpukan pada sudut istirahat untuk puncaknya. Substansi yang akan diukur dapat berada di dalam sebuah wadah atau bisa dalam bentuk alami (misalnya, sungai atau danau). Pengukuran tingkat dapat nilai baik terus menerus atau titik. Terus menerus sensor level tingkat ukuran dalam kisaran tertentu dan menentukan jumlah yang tepat dari bahan di tempat tertentu, sementara sensor titik-tingkat hanya menunjukkan apakah zat tersebut di atas atau di bawah titik penginderaan. Umumnya yang terakhir mendeteksi tingkat yang terlalu tinggi atau rendah.


Ada banyak variabel fisik dan aplikasi yang mempengaruhi pemilihan metode pemantauan tingkat optimal untuk proses industri dan komersial. Kriteria seleksi meliputi fisik: fase (cair, padat atau bubur), suhu, tekanan atau vakum, kimia, konstanta dielektrik media, kerapatan (berat jenis) dari media, agitasi (tindakan), akustik atau gangguan listrik, getaran, mekanik shock, tangki atau bin ukuran dan bentuk. Juga penting adalah kendala aplikasi: harga, akurasi, penampilan, tingkat respon, kemudahan kalibrasi atau pemrograman, ukuran fisik dan pemasangan instrumen, pemantauan atau kontrol kontinyu atau diskrit (titik) tingkat. Singkatnya, sensor level adalah salah satu sensor yang sangat penting dan memainkan peran yang sangat penting dalam berbagai konsumen / aplikasi industri. Seperti halnya jenis lain dari sensor, sensor level yang tersedia atau dapat dirancang dengan menggunakan berbagai prinsip-prinsip penginderaan. Pemilihan jenis yang tepat dari sensor setelan dengan kebutuhan aplikasi yang sangat penting.


Bergetar titik:
Ini mendeteksi kadar serbuk sangat halus (bulk density: 0,02 g / cm3 - 0,2 g / cm3), serbuk halus (bulk density: 0,2-0,5 g / cm3), dan padatan granular (bulk density: 0,5 g / cm3 atau lebih) . Dengan pilihan yang tepat frekuensi getaran dan penyesuaian sensitivitas yang sesuai, mereka juga dapat merasakan tingkat bubuk yang sangat fluidized dan bahan elektrostatik.
Satu-probe sensor tingkat bergetar ideal untuk tingkat bubuk massal. Karena hanya satu kontak elemen penginderaan bubuk, menjembatani antara dua elemen probe dihilangkan dan media build-up diminimalkan. Getaran probe cenderung untuk menghilangkan penumpukan material pada elemen penyelidikan. Sensor tingkat bergetar tidak terpengaruh oleh debu, statis-biaya membangun-up dari bubuk dielektrik, atau perubahan konduktivitas, suhu, tekanan, kelembaban atau kadar air. Sensor gaya getaran Tuning-garpu adalah alternatif lain. Mereka cenderung lebih murah, namun rentan terhadap penumpukan material antara tines.


Rotating paddle:
Berputar tingkat sensor dayung adalah teknik yang sangat tua dan didirikan untuk indikasi tingkat titik padat massal. Teknik ini menggunakan motor gigi kecepatan rendah yang berputar roda dayung. Ketika dayung terhenti oleh bahan padat, motor diputar pada poros oleh torsi sendiri sampai mengarah dipasang pada kontak motor saklar mekanik. Dayung dapat dibangun dari berbagai bahan, tetapi bahan norak harus tidak diperbolehkan untuk membangun di dayung. Build-up dapat terjadi jika bahan proses menjadi norak karena tingkat kelembaban yang tinggi lingkungan yang tinggi dalam hopper. Untuk bahan dengan berat badan sangat rendah per satuan volume seperti Perlit, Bentonit atau fly ash, desain dayung khusus dan motor rendah torsi digunakan. Partikel halus atau debu harus dicegah dari menembus bantalan poros dan motor dengan penempatan yang tepat dari dayung di hopper atau bin dan menggunakan segel yang tepat.


Admitansi-jenis: 
Sebuah sensor tingkat RF Admitansi menggunakan probe batang dan sumber RF untuk mengukur perubahan masuk. Probe didorong melalui kabel koaksial terlindung untuk menghilangkan efek dari perubahan kapasitansi kabel ke tanah. Ketika perubahan tingkat sekitar probe, perubahan yang sesuai dalam di-listrik diamati. Ini mengubah pengakuan dari kapasitor yang tidak sempurna ini dan perubahan ini diukur untuk mendeteksi perubahan tingkat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar