Selasa, 06 Januari 2015

Universal Testing Machine

Aplikasi:
Universal Testing Machine dirancang untuk menguji logam dan bahan lainnya di bawah tekanan, kompresi membungkuk, melintang dan beban geser. Uji kekerasan pada logam juga dapat dilakukan.

Kepala Operasi:
Pengoperasian mesin adalah dengan transmisi hidrolik beban dari benda uji melalui transduser tekanan untuk indikator beban rumah terpisah. Sistem ini sangat ideal karena menggantikan transmisi beban melalui tuas dan pisau tepi, yang rentan untuk memakai dan kerusakan akibat guncangan pada pecahnya potongan uji.
Beban diterapkan oleh ram hidrostatik dilumasi. Silinder tekanan utama ditransmisikan ke tekanan silinder ditransmisikan ke silinder sistem pendulum dinamometer bertempat di panel kontrol. Silinder dari dinamometer juga desain diri pelumas. Beban ditransmisikan ke silinder dinamometer ditransfer melalui sistem tuas untuk pendulum
Pemindahan pendulum menggerakkan rak dan pinion mekanisme yang mengoperasikan pointer indikator beban dan perekam autograpic. defleksi pendulum merupakan beban mutlak diterapkan pada benda uji
Gerakan kembalinya penulum secara efektif teredam untuk menyerap energi dalam hal kerusakan tiba-tiba spesimen
Mesin terdiri dari mengejan Satuan:
Ini terdiri dari silinder motor hidrolik dengan rantai dan sprocket drive dan meja ditambah dengan ram silinder hidrolik, dipasang pada dasar yang kuat. Silinder dan ram yang masing-masing tersusun untuk menghilangkan gesekan. The judul bab atas adalah kaku tetap ke meja dengan dua kolom lurus.
Semakin rendah lintas kepala terhubung ke dua kolom kacau yang digerakkan oleh motor. Pemuatan aksial ram dipastikan dengan menghilangkan silinder dan ram dari setiap samping yang mungkin memuat dengan pemberian bola duduk.
Skala enlogation dengan kelulusan minimal 1mm, disediakan untuk mengukur deformasi spesimen.
Uji tarik dilakukan dengan memegang benda uji antara cross-kepala atas dan bawah dan meja.
Semakin rendah lintas-kepala dapat dinaikkan atau diturunkan secara cepat dengan mengoperasikan kolom kacau, sehingga memudahkan kemudahan memperbaiki benda uji.

Panel Kendali:
Panel kontrol terdiri dari power pack lengkap dengan motor penggerak dan tangki minyak, kontrol katup dinamometer pendulum, sistem indikator beban dan perekam autographic

Power Pack:
The power pack menghasilkan tekanan maksimum 200 kgf / cm2. The pompa hidrolik memberikan aliran minyak terus non-berdenyut. Oleh karena itu aplikasi beban sangat halus.

Kontrol hidrolik:
Roda tangan dioperasikan digunakan untuk mengontrol aliran dari dan ke silinder hidrolik. Pengaturan aliran minyak jauh variabel. Yang tergabung dalam sistem hidrolik adalah katup yang mengatur, yang mempertahankan tingkat praktis konstan gerakan piston. Kontrol oleh katup ini memungkinkan pembacaan extensometer yang akan diambil.

Beban Indikator Sistem:
Sistem ini terdiri dari dial besar dan pointer. Sebuah pointer dummy yang diberikan untuk mendaftar beban maksimum dicapai selama pengujian. Rentang pengukuran yang berbeda dapat dipilih dengan mengoperasikan tombol pemilihan rangee. Sebuah saklar yang berlebihan perjalanan yang tergabung yang, secara otomatis memotong motor pompa ketika kisaran beban yang digunakan terlampaui.

Pendulum Dynamometer:
Unit ini memungkinkan pemilihan rasio hidrolik menguntungkan memproduksi gaya gesek yang relatif kecil. Minyak bertekanan dalam pemuatan silinder mendorong naik piston berukuran proporsional dan menggerakkan sistem dynamometer khusus. The Piston terus diputar untuk menghilangkan gesekan. Sistem dinamometer juga disediakan dengan peredam terpisahkan dan memastikan reliabilty tinggi operasi. Beban ditransmisikan ke dinamometer ditransfer melalui pendulum untuk indikator beban

Akurasi dan Kalibrasi:
Semua Pengujian Mesin Elektronik Universal dikendalikan secara ketat untuk sensitivitas, akurasi dan calibartion selama setiap tahap pembuatan. Setiap mesin kemudian dikalibrasi atas masing-masing rentang yang mengukur sesuai dengan prosedur yang ditetapkan dalam standar Inggris. 1610: Part1: 1992 dan IS: 1828: Part1: 1991.
Electronic Universal Testing Machine sesuai dengan Grade "A" dari BS: 1610: Part1: 1992 dan kelas 1 dari IS-1828-Part 1: 1991. Akurasi + 1% yang dijamin dari 2% sampai 100% dari kapasitas mesin. Di bawah 20% dari kisaran yang dipilih, kesalahan maksimum yang diizinkan adalah 0,2% dari pembacaan beban penuh.

Autographic berkelanjutan roll Load-Pemanjangan Recorder:
Unit ini adalah pena dan gendang jenis dan disediakan sebagai standar. Gerakan horizontal dari produk pena ordinat dari diagram dan produk rotasi drum koordinat ekstensi, dalam rasio baik 1: 5 atau 1:10
Sebuah gulungan terus menerus kertas grafik disimpan di dalam drum dan mudah diganti

Tidak ada komentar:

Posting Komentar