Senin, 19 Januari 2015

Ultrasonic Thickness Gauge

Penggunaan alat ukur ketebalan ultrasonik untuk pengujian non-destruktif untuk memeriksa sifat material seperti pengukuran ketebalan, sekarang secara teratur digunakan dalam semua bidang pengukuran industri. Kemampuan untuk mengukur pengukuran ketebalan tanpa memerlukan akses ke kedua sisi potongan uji, menawarkan teknologi ini banyak aplikasi yang mungkin. Cat mengukur ketebalan, ultrasonik mengukur ketebalan lapisan, pengukur ketebalan digital dan banyak pilihan yang tersedia untuk plastik tes, kaca, keramik, logam dan bahan lainnya.

Ada dua jenis transduser yang dapat digunakan sebagai Thickness Gauge Ultrasonic. Sensor ini adalah sensor piezoelectric dan Emat. Kedua jenis transduser memancarkan gelombang suara ke dalam bahan saat senang. Biasanya transduser ini menggunakan frekuensi yang telah ditentukan, alat pengukur ketebalan Namun tertentu memungkinkan untuk tuning frekuensi untuk memeriksa lebih luas materi. Frekuensi standar yang digunakan oleh sebuah pengukur ketebalan ultrasonik adalah 5MHz.

Beberapa alat pengukur ketebalan lapisan ultrasonik mensyaratkan bahwa couplant dalam gel, pasta atau cairan Format digunakan untuk menghilangkan kesenjangan antara transduser dan potongan uji. Satu couplant umum adalah Propylene Glycol, tetapi ada banyak pilihan lain yang dapat diganti.

Teknik -Non-destruktif
-ApakahTidak memerlukanakses kekedua sisisampel
-Bisa Direkayasa untuk mengatasi pelapis, pelapis, dll
-Akurasiyang baik(0,1 mmdan kurang) dapat dicapai dengan menggunakanteknikstandarwaktu
-BisaDengan mudah dikerahkan, tidak memerlukankondisi laboratorium
-TransduserEmatdapat digunakan tanpacouplantcair

UltrasonicThickness Gauge Kekurangan:
-Biasanyamembutuhkankalibrasiuntuk setiapmateri
-Requires kontak yang baik dengan materi

Sumber: http://en.wikipedia.org/wiki/Ultrasonic_thickness_gauge

Tidak ada komentar:

Posting Komentar