Senin, 29 Desember 2014

Pengertian Ultrasonic Thickness Gauge

Sebuah Ultrasonic mengukur ketebalan adalah alat ukur untuk penyelidikan non-destruktif dari ketebalan bahan menggunakan gelombang ultrasonic
Penggunaan alat ukur ketebalan ultrasonic untuk pengujian non-destruktif untuk memeriksa sifat material seperti pengukuran ketebalan, sekarang secara teratur digunakan dalam semua bidang pengukuran industri. Kemampuan untuk mengukur pengukuran ketebalan tanpa memerlukan akses ke kedua sisi potongan uji, menawarkan teknologi ini banyak aplikasi yang mungkin. Cat mengukur ketebalan, ultrasonic mengukur ketebalan lapisan, pengukur ketebalan digital dan banyak pilihan yang tersedia untuk plastik tes, kaca, keramik, logam dan bahan lainnya.
Sebuah kasar ultrasonic mengukur ketebalan menentukan ketebalan sampel dengan mengukur jumlah waktu yang dibutuhkan suara untuk melintasi dari transduser melalui materi ke ujung belakang bagian, dan kemudian mengukur waktu yang dibutuhkan untuk refleksi kembali ke transduser. Ultrasonic mengukur ketebalan kemudian menghitung data berdasarkan kecepatan suara melalui sampel diuji.
Yang pertama ultrasonic mengukur ketebalan dibuat pada tahun 1967 oleh Werner Sobek; seorang insinyur Polandia dari Katowice. Ini pertama ultrasonic mengukur ketebalan mengukur kecepatan gelombang itu dipancarkan dalam sampel tes tertentu, kemudian dihitung ketebalan dalam mikrometer dari pengukuran kecepatan ini dengan persamaan matematika terapan.
Ada dua jenis transduser yang dapat digunakan sebagai Thickness Gauge Ultrasonic. Sensor ini adalah sensor piezoelectric dan Emat. Kedua jenis transduser memancarkan gelombang suara ke dalam bahan saat senang. Biasanya transduser ini menggunakan frekuensi yang telah ditentukan, alat pengukur ketebalan Namun tertentu memungkinkan untuk tuning frekuensi untuk memeriksa lebih luas materi. Frekuensi standar yang digunakan oleh sebuah pengukur ketebalan ultrasonic adalah 5MHz.
Beberapa alat pengukur ketebalan lapisan ultrasonic mensyaratkan bahwa couplant dalam gel, pasta atau cairan Format digunakan untuk menghilangkan kesenjangan antara transduser dan potongan uji. Satu couplant umum adalah Propylene Glycol, tetapi ada banyak pilihan lain yang dapat diganti.
Saat ini ada banyak model teknologi tinggi di pasar. Modern mengukur ketebalan digital memiliki kemampuan menyimpan data dan keluaran untuk berbagai perangkat data logging lainnya. Sebuah antarmuka yang ramah pengguna dan data disimpan dan pengaturan memungkinkan untuk sepenuhnya kemudahan bagi operator. Hal ini memungkinkan bahkan pengguna pemula relatif untuk mendapatkan biaya pengukuran yang efektif dan akurat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar