Jumat, 28 November 2014

Gold Wing Jadi Produksi Motor ke-300 Juta Honda

Siapa tak kenal sepeda motor Honda? Roda dua berlogo kepak sayap asal negeri matahari terbit ini tak hanya sukses jadi produsen sepeda motor kelas kakap di dunia, tapi juga harum namanya kala menyangkut lintasan balap.

Kini, pabrikan yang kali pertama menjual sepeda motor sejak tahun 1949 silam di Jepang tersebut tengah merilis produksi sepeda motor mereka yang ke-300 juta.

Untuk edisi spesial ini, Honda telah menyiapkan model Gold Wing yang diproduksi langsung di pusat perakitan Kumamoto, atau Tanah Air sang pabrikan, Jepang.

Saat ini, sepeda motor Honda sendiri dijual di 32 fasilitas perakitan berbeda di 22 negara yang tersebar di seluruh dunia. 

Di AS contohnya, walau bersaing dengan nama besar lokal khas AS seperti Victory dan Harley Davidson, Honda 'pede' kali pertama merintis penjualan sepeda motor mereka mulai tahun 1960 silam.

Bukan tanpa sebab Honda berani bertarung di belahan dunia lain. Pasalnya, pada dekade tersebut, atau tahun 60-an, Honda menyandang predikat produsen sepeda motor terbanyak dan terlaris di dunia. Model Honda 50 dan Super Cub menjadi tulang punggung pabrikan kala itu.

Kembali ke AS, Kesuksesan Honda pada masa 60-an tersebut turut merintis berdirinya basis produksi pertama mereka di negeri asal George Washington tersebut, yang bertempat di Marysville pada tahun 1979.

"Terima kasih atas dukungan dari konsumen dan karyawan Honda yang selama ini terlibat dalam produksi dan penjualan motor Honda. Kami akan terus menyediakan produk yang berkualitas di seluruh dunia," ujar Takanobu Ito, Presiden dan CEO dari Honda Motor.


Menjadi produsen kendaraan roda dua yang berkualitas dunia, motor – motor buatan pabrik asal negeri matahari terbit tersebut tak luput dari berbagai macam uji coba agar motor – motor tersebut tidak mengalami kendala atau cacad sebelum di pasarkan di selurur dunia.


Salah Satu tahap pengujian Motor tersebut yauitu tahap pengujian pada rangka dan mesin motor yang terbuat dari logam menggunakan alat yang bernama Hardness Tester. Penggunaan Hardness Tester adalah untuk menguji kekerasan rangka dari sebuah kendaraan. Setelah lulus Uji maka rangka dan mesin yang di gunakan pada motor  tersebut dapat bertahan dalam keadaan apapun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar