Jumat, 10 Oktober 2014

Ini Ban Khusus Tifosi Fanatik Manchester United

Nama besar klub Manchester United turut menggoda pelaku usaha di bidang otomotif. Setelah sebelumnya, Chevrolet, yang mencantumkan logo klub berjuluk setan merah pada beberapa mobil yang mereka luncurkan, kali ini giliran logo klub yang eksis sebagai corak ban.

Adalah Appolo Tyres, perusahaan ban asal India yang memperkenalkan ban edisi terbatas Manchester United. Sebagai sebuah edisi terbatas, Appolo Tyres membuat dinding ban menggunakan corak dan logo klub Inggris tersebut. Demikian dikutip dari Motoringresearch.

Memang, Appolo Tyres merupakan partner resmi Manchester United. Kabarnya, mereka akan menyiapkan ban SUV dengan ukuran velg 22-inci khusus untuk para punggawa MU. Di pasaran, ban dengan corak klub ini dibanderol dengan harga 59,95 poundsterling atau sekitar Rp 1,18 juta (kurs Rp 19.651 per poundsterling).


"Appolo adalah pemain terkemuka dalam industri ban yang angka penjualannya yang terus tumbuh membuatnya menjadi mitra yang menarik bagi klub,"ujar Managing Director dari Group Manchester United, Richard Arnold.

Di Inggris, ban bercorak Manchester United ini pun didistribusikan secara eksklusif dengan mengundang pihak klub. Alokasi yang terbatas mendorong para penggemar untuk berburu ban asal India tersebut.

Sebagai timbal baliknya, Appolo Tyres berkomitmen untuk membangun lapangan sepak bola yang terbuat dari ban daur ulang di seluruh Inggris dan Irlandia. Hal ini menjadi salah satu bentuk kerja sama antara kedua belah pihak dalam melakukan pengembangan generasi muda. 
Kita ketahui dalam setiap perindustrian pasti adanya standarisasiuntuk mutu, kualitas, dan kuantitas suatu barang produksi. Pada perindustrian karet atau plastic elastis masing-masing memiliki kualitas dan standarisasi tertentu berdasarkan kategori dan bahan material yang dipergunakan sebagai bahan dasar pembuatan ban yang diminati fans Manchester United.

Dalam mencapai standarisasi yang telah ditetapkan sangat diperlukan pengujian dengan tahap-tahap yang telah ditentukan seperti pengujian tarik material (pulling power), pengujian tekanan material (kompresi),analisa pengujian beban torsi, dll. Pengujian standarisasi kualitas karet ini dapat menggunakan alat uji pendukung yaitu Rubber Hardness Tester.


Rubber Hardness Tester adalah sebuah alat pengujian karet, plastik dan material lainnya yang serupa guna mendukung suatu industri memenuhi kebutuhan standarisasi yang ditentukan, alat ini juga memiliki berbagai model dengan berbagai fungsi dan varian dalam pengukuran yang berbeda berdasarkan materialnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar