Rabu, 07 Januari 2015

Alat Pengukur Suhu Infrared Thermometer AMF-005

Digital Infrared Thermometer ini mengukur suhu menggunakan radiasi kotak hitam ( biasanya infra merah) yang dipancarkan objek. Kadang disebut termometer laser atau tembak karena menggunakan laser untuk membantu pekerjaan pengukuran, atau termometer tanpa sentuhan untuk menggambarkan kemampuan alat mengukur suhu dari jarak jauh. Dengan mengetahui jumlah energi inframerah yang dipancarkan oleh objek dan emisinya, maka temperatur objek dapat dibedakan.

Komponen utama yang didesain sangat canggih terdiri dari lensa pemfokus energi infra merah pada detektor, yang mengubah energi menjadi sinyal elektrik yang bisa ditunjukkan dalam unit temperatur setelah disesuaikan dengan variasi temperatur lingkungan. Konfigurasi fasilitas pengukur suhu ini bekerja dari jarak jauh tanpa menyentuh objek. Dengan demikian, termometer infra merah berguna mengukur suhu pada keadaan dimana termokopel atau sensor tipe lainnya tidak dapat digunakan atau tidak menghasilkan suhu yang akurat untuk beberapa keperluan.

Digital Infrared Thermometer ini dapat diaplikasikan dalam berbagai bidang mulai dari perusahaan manufacturing, agraria dan khususnya industri yang digunakan memonitor suhu material cair untuk tujuan quality control pada proses manufaktur.
Spesifikasi Infrered Thermometer AMF-005 : 

Temperature range: -50 ~ 700? ( -58~ 1292? ) 
Accuracy: ± 1.5% or ± 1.5? 
Distance Spot Ratio: 12: 1
Emissivity: 0.1~ 1.00 bisa disesuaikan
Resolution: 0.1? / ? 
Response time : 500ms
Wave length: 8-14µ m
Repeatability: ± 1% or ± 1? 
° C / ° F selection
Data Store/ Recall Function
Data hold function
Laser Target Pointer selection
Alarm temperature set-up
Backlight display selection
Auto power shut off
Power supply: 9V battery
Weight: 210g( Including battery) 
Dimension: 175x100x49mm

Tidak ada komentar:

Posting Komentar