Kamis, 08 Januari 2015

Universal Testing Machine

Komponen
- Beban bingkai - Biasanya terdiri dari dua dukungan yang kuat untuk mesin. Beberapa mesin kecil memiliki dukungan tunggal.
- Load cell - Sebuah gaya transduser atau cara lain untuk mengukur beban diperlukan. Kalibrasi berkala biasanya dibutuhkan oleh mengatur peraturan atau sistem mutu.
- Lintas kepala - Sebuah bergerak lintas kepala (judul bab) dikontrol untuk bergerak ke atas atau ke bawah. Biasanya ini adalah pada kecepatan konstan: kadang-kadang disebut tingkat konstan ekstensi (CRE) mesin. Beberapa mesin dapat memprogram kecepatan judul bab atau melakukan pengujian siklus, pengujian pada kekuatan konstan, pengujian di deformasi konstan, dll Electromechanical, servo-hidrolik, drive yang linear, dan resonansi berkendara digunakan.
- Sarana untuk mengukur ekstensi atau deformasi - Banyak tes memerlukan ukuran respon dari benda uji dengan gerakan salib kepala. Extensometers kadang-kadang digunakan.
- Output perangkat - Sebuah cara memberikan hasil tes yang dibutuhkan. Beberapa mesin yang lebih tua memiliki dial atau display digital dan grafik perekam. Banyak mesin yang lebih baru memiliki antarmuka komputer untuk analisis dan pencetakan.
- Pendingin - Banyak tes memerlukan pendingin dikontrol (suhu, kelembaban, tekanan, dll). Mesin ini dapat berada di sebuah ruangan yang dikendalikan atau ruang lingkungan khusus dapat ditempatkan di sekitar benda uji untuk ujian.
- Perlengkapan Test, spesimen memegang rahang, dan terkait sampel membuat peralatan yang disebut dalam banyak metode pengujian.
Penggunaan
Set-up dan penggunaan yang rinci dalam metode pengujian, sering diterbitkan oleh organisasi standar. Ini menentukan persiapan sampel, fixture, panjang gauge (panjang yang berada di bawah studi atau pengamatan), analisis, dll
Spesimen ditempatkan di mesin antara grip dan extensometer jika diperlukan secara otomatis dapat merekam perubahan panjang mengukur selama tes. Jika extensometer tidak dipasang, mesin itu sendiri dapat merekam perpindahan antara salib kepalanya yang spesimen diadakan. Namun, metode ini tidak hanya mencatat perubahan panjang spesimen tetapi juga semua memperluas / komponen elastis lain dari mesin uji dan sistem drive termasuk tergelincir dari spesimen dalam genggaman.
Setelah mesin dimulai itu mulai menerapkan beban meningkat pada spesimen. Sepanjang tes sistem kontrol dan merekam perangkat lunak yang terkait dengan beban dan ekstensi atau kompresi spesimen.
Mesin berkisar dari sangat kecil sistem atas meja ke orang-orang dengan lebih dari 53 MN (12 juta lbf) kapasitas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar