Senin, 08 Desember 2014

Galaxy S5 Akhirnya Cicipi Manisnya Lollipop

Jakarta - Salah satu ponsel flagship Samsung, Galaxy S5, akhirnya resmi mendapat pembaruan Android 5.0 Lollipop. Lebih tepatnya Galaxy S5 dengan nomor model SM-G900F yang telah mendapat update tersebut secara over the air (OTA).

Saat ini Lollipop sudah tersedia untuk pengguna Galaxy S5 yang berada di Polandia. Namun seperti yang dikutip detikINET dari Phone Arena, Kamis (4/12/2014), dalam waktu dekat pembaruan itu juga akan muncul di beberapa negara Eropa lain.

Ini berarti Galaxy S5 menjadi ponsel Samsung pertama yang mendapatkan pembaruan Lollipop. Bahkan Galaxy S4 Google Play Edition (GPE) pun hingga kini belum bisa mencicipi manisnya Android Lollipop.

Sebelum Handphone canggih tersebut diluncurkan, Ponsel tersebut juga harus melewati uji UTM (Universal Testing Machine). Uji UTM berfungsi menguji bahan komponen pada ponsel tersebut. UTM bekerja menarik  dan menekan bahan komponen hingga pada batas maksimal.

Universal Testing Machine merupakan sebuah mesin pengujian untuk  menguji tegangan tarik dan kekuatan tekan bahan atau material. Agar tidak terjadi masalah pada produk yang baru dirilis oleh Samsung ini.

Universal  Testing Machine, biasanya juga dikenal sebagai Universal Tester, Materials Testing Machine atau Materials Test  Frame. Mesin pengujian ini telah terbukti bahwa ia dapat melakukan tarik banyak standar dan tes kompresi pada bahan, komponen, dan struktur.

Sayangnya belum terungkap lebih lanjur kapan pembaruan tersebut akan tersedia di negara lain, seperti Indonesia.

Sekadar informasi, berbeda dengan nomor model yang sudah menerima pembaruan Lollipop, Galaxy S5 yang resmi beredar di Indonesia mempunyai nomor model SM-G900H.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar