Senin, 25 Mei 2015

Ternyata Indonesia Pesan Alat Uji Tes Halal dari Perancis



Berhubungan dengan artikel sebelumnya yaitu Pengusaha Prancis luncurkan alat uji kandungan babi
Ternyata Indonesia juga telah memesan alat uji tes halal tersebut. Mari kita simak pembahasannya dibawah berikut ini :


Sebuah perusahaan Perancis membuat perangkat yang memungkinkan orang untuk mengetahui dalam beberapa menit apakah suatu makanan berisi daging babi atau tidak.


Capital Biotech, perusahaan pembuat alat tes tersebut, telah menerima pesanan dari Turki dan Indonesia untuk menciptakan alat uji tes halal dalam waktu kurang dari 10 menit. "Hanya dalam dua pekan, perusahaan telah mendapatkan order hampir USD135.000, suatu kejutan," kata pendiri Capital Biotech, Jean Francois Julien .


Capital Biotech mengakui bahwa perangkat tes sekali pakai itu bukan merupakan tes halal yang 'lengkap', yang bisa memberikan informasi tentang bagaimana hewan itu disembelih.


"Alat uji ini membantu anda untuk menghilangkan satu keraguan, misalnya ketika anda makan diluar saat liburan atau ketika sebuah produk baru mendapat label halal," kata Julien.


Perangkat yang dibanderol seharga USD11,16 ini bentuknya seperti strip kertas test pack. Untuk menggunakannya, makanan yang akan diuji dicampur dengan air panas, kemudian strip dimasukkan dalam campuran. Tes membutuhkan waktu kurang dari 10 menit .


Di tahun 2011, lima juta warga muslim Perancis (populasi terbesar di Eropa) dihebohkan dengan skandal sosis halal yang ternyata mengandung daging babi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar