Jumat, 26 Desember 2014

Uji Tarik Dengan Tensile Strength Tester

Beberapa waktu lalu, pernah dibahas mengenai alat uji tarik, kali ini akan kembali mengulas produk alat uji tarik namun dengan menggunakan alat tensile strength tester, sebelum saya membahas mengenai tensile strength tester, saya akan kembali mengulas tentang uji tarik.

Uji Tarik adalah pengujian terhadap suatu bahan untuk mengetahui sifat - sifat bahan tersebut. Cara melakukan pengujian tersebut dengan melakukan gaya tarik terhadap bahan tersebut dan dari pengujian yang telah dilakukan, dapat dicermati sejauh mana material yang diuji dapat bertambah panjang.

Seperti dibahas diatas, artikel kali ini akan membahas mengenai tensile strength tester,alat ini di gunakan untuk mengukur pengujian agar mengetahui sifat-sifat suatu material seperti kelenturan (elongation), kekuatan, bending, dll.

Dengan menarik suatu material akan diketahui bagaimana material tersebut bereaksi terhadap tenaga tarikan dan mengetahui sejauh mana material itu bertambah panjang. Alat eksperimen untuk uji tarikini harus memiliki cengkeraman (grip) yang kuat dan kekakuan yang tinggi (highly stiff).

Industri ban merupakan salah satu industri rubber yang menggunakan tensile strength tester, mereka menggunakan salah satu alat ini untuk menguji pemuluran elongation pada material.Untuk mendapatkan tensile strength tester yang berkualitas dan dapat terus mendukung kerja anda dalam melakukan pengujian tarik pada karet (rubber) anda, dibutuhkan penyedia produk yang terpercaya serta yang berkualitas.

Testing Indonesia yang bergerak dibidang penyedia produk pengujian (testing) serta jasa pengujian memiliki beberapa rubber testing equipment yang salah satunya adalah tensile strength tester . Keuntungan menggunakan produk dari testingindonesia.com adalah, anda dapat berkonsultasi langsung dengan engineering terkait dan berpengalaman serta terdapat garansi after sales setiap pembelian produk baru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar