Senin, 10 November 2014

R8 Siap Jadi Mobil Audi Terkencang


Ajang Los Angeles Auto Show yang siap digelar dalam waktu dekat tampaknya bakal jadi momentum penting bagi Audi. Tak lain, karena di ajang tahunan ini pabrikan Jerman tersebut akan memperkenalkan mobil jalanan tercepat yang mereka produksi, yaitu R8 Competitition model 2015.
Melansir laman Carscoops, supercar garapan Audi ini dibekali mesin V10 berkapasitas 5,2 liter yang dikawinkan dengan transmisi S-Tronic tujuh percepatan sehingga mampu menyemburkan tenaga hingga 570 HP. 

Atas output mesin tersebut, R8 Competition sanggup berakselerasi dari kecepatan 0-100 km/jam dalam waktu 3,2 detik dan memiliki kecepatan maksimal hingga 320 km/jam.


Di atas kertas, spesifikasi mesin tersebut menjadikan R8 sebagai kendaraan produksi Audi yang paling bertenaga dan paling kencang.

"Edisi terbatas Audi R8 Competitione ini adalah mobil sport versi jalanan yang memiliki spesifikasi paling dekat dengan R8 LMS yang merupakan mobil balap yang kerap memenangi kejuaraan di berbagai penjuru dunia," tukas Scott Keogh, Presiden dari Audi Amerika.

Sebagai sebuah mahakarya, Audi hanya akan memproduksi R8 Competition ini secara terbatas. Total sebanyak 60 unit saja yang seluruhnya dipasarkan di Amerika Serikat.
Untuk menjadikan mobil yang sempurna, mobil ini harus mengikuti beberapa pengujian untuk daya tahan mesin mobil. Sehingga dalam kecepatan tinggi mesin mobil tidak cepat panas dan tetap stabil
Bahan baku dari mesin tersebut melalui tahap pengujian terlebih dahulu menggunakan Universal Testing MachineUji tarik adalah pengujian yang wajib dilakukan pada bahan baku mesin. Fungsi  Uji tarik pada bahan baku mesin mobil ini berguna untuk mengukur sejauh mana kekuatan mesin dengan menggunakan alat pengujian UTM (Universal Testing Machine).

Karena mesin tersebut ketika dipergunakan maka akan berada dalam berbagai macam keadaan seperti panas mesin ataupun dalam keadaan dingin karena terkena air. Mesin yang tidak melalui pengujian tarik maka akan cepat rusak.


Setelah melewati tahap pengujian, mobil R8 produksi AUDI ini akan jadi mobil tercepat yang sudah teruji kualitas mesinnya 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar