Selasa, 21 Oktober 2014

Gagahnya Mobil Dinas 'Indonesia 1' Presiden Jokowi

Joko Widodo resmi dilantik sebagai Presiden ketujuh Republik Indonesia bersama dengan wakilnya Jusuf Kalla. Keduanya hadir ke acara pelantikan menggunakan mobil Mercedes Benz S500 berkelir hitam. Setelah dilantik, duo mobil mewah itu langsung menggunakan plat nomor 'Indonesia 1' dan 'Indonesia 2' dengan bendera merah putih di bagian tengah moncong depan.


Mobil ini pun sempat menjadi pembicaraan hangat di media sosial tentang kemahalan mobil ini. Apakah tidak terlalu mahal mobil ini jika menjadi mobil dinas?,itulah pertanyaan hangat seputar mobil ini. Mobil ini pun digadang-gadang berharga yang mampu menembus angka miliaran rupiah.


Walaupun mobil ini cukup mahal tetapi mobil ini sepadan dengan kualitas dan fitur-fitur yang dimiliki. Mobil ini juga pasti memiliki body anti peluru atau Bulletproof. Selain itu mobil seharga miliaran rupiah  ini  juga dilengkapi sensor hujan, dan ban yang dapat berjalan dalam keadaan kempes.


Memang mobil Merk Mercedes Benz atau yang lebih dikenal Mercy memiliki kwalitas yang sangat tinggi seimbang dengan harganya yang melangit. Di Indonesia Mercy ini dinobatkan sebagai mobil terbaik Salah satu unsur yang menjadi ukuran karena mesinnya yang bagus dan telah teruji.


Mungkin sebagian dari kita belum tahu bahwa mesin mobil yang sering kita pergunakan sebelum dibentuk menjadi mesin, bahan baku dari mesin tersebut melalui tahap pengujian terlebih dahulu menggunakan Universal Testing Machine. Uji tarik adalah pengujian yang wajib dilakukan pada bahan baku mesin. Jika uji tarik ini dilewatkan maka dipastikan mobil yang dipasangi mesin tersebut akan mengalami cacat produk.


Fungsi  uji tarik pada bahan baku mesin mobil ini berguna untuk mengukur sejauh mana kekuatan mesin dengan menggunakan alat pengujian UTM (Universal Testing Machine). Karena mesin tersebut ketika dipergunakan maka akan berada dalam berbagai macam keadaan seperti panas mesin ataupun dalam keadaan dingin karena terkena air. Mesin yang tidak melalui pengujian tarik maka akan cepat rusak.



Mungkin ini salah satu rahasia dari keunggulan mobil Mercy sehingga menjadi pilihan pemerintah Indonesia untuk menjadikan kendaraan dinas kepresidenan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar